B. JENIS – JENIS IKLAN ONLINE
1. Menggunakkan Banner
Tampilan
banner bersifat fleksibel, yaitu mengikuti keinginan dan kebutuhan pemasang
iklan biasanya, bisa berupa teks, gambar, video, ataupun kombinasi ketiganya.
2. Menggunakan Cara Afiliasi
Melalui
cara ini, perusahaan atau pebisnis perorangan bekerja sama dengan kolega
disunia online dengan perjanjian atau kontrak tertentu.
3. Menggunakan Iklan Melalui Media Sosial
Pemanfaatan
media sosial sebagai sarana promosi cukup efektif mengingat potensi pasar yang
sangat besar di Indonesia.
4. Menggunakan Search Engine Market ( SEM )
Biasanya
pada mesin pencari, penawaran atau promosi akan ditempatkan pada bagian atas,
bawah, dan sidebar bagian kanan.
5. Menggunakan Mobile Marketing
Tampilannya
dapat berupa teks dan dapat juga berupa gambar. Iklan online mobile biasanya
diletakan pada header atau footer agar tidak mengganggu pengguna.
6. Menggunakan Marker Place
Perusahaan atau pebisnis perorangan yang ingin
memiliki toko di market place, cukup dengan mendaftar pada layanan yang ada di
market place. Setelah toko terdaftar, langkah selanjutnya adalah mengisi toko
dengan produk yang dimiliki.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar